Apa Itu Personal Branding Maintenance ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Personal Branding Maintenance adalah proses pemeliharaan identitas pemasaran diri yang menciptakan dan memelihara penampilan citra yang menarik dari diri sendiri. Hal ini termasuk upaya membangun dan memelihara kesadaran, memberikan informasi mengenai identitas diri Anda, membentuk kepercayaan, membangun hubungan, mengembangkan program, mengumpulkan dan menjalin keterlibatan, dan membuat strategi pemasaran yang tepat. Personal Branding Maintenance membantu orang untuk meningkatkan keterlibatan mereka dengan orang lain, membuat citra yang positif untuk diri mereka, dan mendapatkan pengakuan yang layak untuk kontribusi yang mereka berikan untuk industri mereka.

Jenis - Jenis Personal Branding Maintenance

  • Mengontrol dan Memantau Perilaku Digital Anda
  • Membuat Konten Level Atas
  • Membangun Hubungan dan Jaringan
  • Melakukan Engagement dengan Audiens Terkait
  • Membangun Presence di Media Sosial
  • Memperbarui Profil dan Situs Web
  • Mengukur Kesuksesan Branding Personal Anda

Contoh - Contoh Personal Branding Maintenance

  • Menjaga profil online yang terkini dengan mengikuti berita terkini, menulis blog, dan memperbarui status media sosial.
  • Memulai atau menjaga hubungan dengan jaringan profesional melalui media sosial atau situs web seperti LinkedIn, Twitter, dan Facebook.
  • Mengikuti perkumpulan profesional, konferensi, dan acara lain di bidang industri Anda.
  • Menjaga kesan profesional di situs web dan media sosial dengan menghindari posting yang tidak berhubungan dengan bidang Anda atau perusahaan Anda.
  • Membangun sebuah situs web profesional yang mencerminkan latar belakang dan keahlian Anda.
  • Menciptakan konten berkualitas tinggi yang menggambarkan keahlian Anda dan meningkatkan nilai yang dapat Anda berikan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya.
  • Memperoleh lebih banyak pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan keahlian dan nilai yang ditawarkan.
  • Menciptakan dan menjaga hubungan yang kuat dengan para pemangku kepentingan dan jaringan profesional.