Apa Itu Brand Story ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Brand Story adalah cerita yang menggambarkan sebuah merek dan menghubungkan bagaimana bisnis Anda berbeda dari yang lain. Cerita ini dapat berkisar tentang hal-hal seperti tujuan merek, ide-ide dan nilai-nilai, hingga pengalaman pelanggan. Brand story membantu Anda menciptakan suatu hubungan yang mendalam antara bisnis Anda dan pelanggan. Dengan menggunakan Brand Story, Anda dapat menciptakan suatu ikatan emosional dan membangun kesadaran merk.

Jenis - Jenis Brand Story

  • Storytelling Asal Usul (Origin Story)
  • Cerita Kuat (Hero Story)
  • Konten Pendukung (Supporting Content)
  • Cerita Awal (Founding Story)
  • Cerita Layanan (Service Story)
  • Cerita Produk (Product Story)
  • Kisah Pengalaman (Experience Story)
  • Arsip Cerita (Archive Story)
  • Kisah Proyek (Project Story)
  • Cerita Keberhasilan (Success Story)

Contoh - Contoh Brand Story

  • Kami adalah sebuah bisnis berbasis teknologi yang membantu pengguna untuk menemukan solusi untuk masalah-masalah mereka. Kami dibangun di tengah pergumulan, dan telah melakukan banyak hal untuk memastikan bahwa pengguna kami dapat menemukan solusi terbaik dari berbagai masalah mereka.
  • Kami mulai dengan sebuah ide sederhana. Membangun pengalaman pengguna yang lebih baik melalui teknologi yang lebih canggih. Setelah bertahun-tahun mengembangkan dan meluncurkan produk dan layanan yang inovatif, kami berhasil mengubah sudut pandang masalah yang ditemui oleh banyak orang.
  • Kami selalu berusaha menawarkan inovasi dan nilai tambah kepada penggunanya. Tidak hanya produk dan layanan kami menyediakan kemudahan dan keamanan, tetapi juga kemampuan untuk mengintegrasikan teknologi baru dengan mudah dan terjangkau.
  • Kami terus berinovasi di masa depan dengan cara yang mendorong kreatifitas dan kolaborasi. Setiap solusi yang kami hadirkan adalah bukti bahwa kita dapat bersama-sama menciptakan pengalaman yang luar biasa.
  • Kami menggunakan kolaborasi antar tim kami yang berbeda untuk menciptakan layanan terbaik bagi pengguna kami. Kami berupaya untuk terus berinovasi dan membangun solusi yang diperlukan oleh banyak orang.
  • Setiap anggota tim percaya bahwa teknologi dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah manusia. Kami bertekad untuk berbagi inovasi, dan berharap dapat membuat kehidupan orang-orang lebih mudah, lebih productif, dan lebih nyaman.