Apa Itu Sistem Pemasaran Otomatis ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Sistem Pemasaran Otomatis adalah sebuah cara yang berbasis teknologi untuk mengatur dan mengelola pemasaran dengan secara otomatis menyebarkan pesan atau informasi kepada pelanggan yang dipilih melalui berbagai saluran seperti email, media sosial, iklan, dan lainnya. Ini dapat membantu perusahaan meningkatkan pemasaran, meningkatkan penjualan, dan menyebarkan pesan mereka ke audience yang tepat. Sistem pemasaran otomatis juga terkadang disebut sebagai sistem pemasaran digital, mesin email atau pesan otomatis, pemasaran ber Kelola, atau pemasaran berbasis lokasi.

Jenis - Jenis Sistem Pemasaran Otomatis

  • Sistem Pemasaran Berbasis E-Mail
  • Sistem Pemasaran Periklanan Pemasaran Otomatis
  • Sistem Pemasaran Responsif
  • Sistem Pemasaran Spesifikasi Produk
  • Sistem Pemasaran Perangkat Lunak
  • Sistem Pemasaran Jaringan
  • Sistem Pemasaran Optimasi Mesin Pencari
  • Sistem Pemasaran Sosial Media
  • Sistem Pemasaran Influencer
  • Sistem Pemasaran Klik dan Kirim

Contoh - Contoh Sistem Pemasaran Otomatis

  • Mengirimkan email layanan pelanggan otomatis.
  • Mempromosikan produk dan layanan di media sosial secara otomatis.
  • Membuat penawaran kustomisasi berdasarkan konten yang disimpan di database.
  • Menggunakan algoritma untuk mengasosiasikan produk tertentu dengan pelanggan berdasarkan perilaku mereka.
  • Memasarkan produk melalui blog, artikel, dan Iklan.
  • Menangani keluhan pelanggan secara otomatis dengan cara menawarkan solusi atau produk yang sesuai.
  • Memfasilitasi penggunaan kata kunci yang relevan untuk mengoptimalkan iklan mesin pencari.