Apa Itu Remarketing ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Remarketing adalah strategi pemasaran yang digunakan untuk menarik kembali orang yang telah melakukan interaksi dengan bisnis Anda. Ini berarti bahwa orang yang telah melihat iklan bisnis Anda atau mengunjungi situs web Anda akan menemukan iklan untuk produk atau layanan Anda di berbagai jenis beranda media, seperti Google, YouTube, dan Facebook. Dengan menggunakan remarketing, Anda dapat membangun awarness brand, meningkatkan pemahaman audience anda tentang produk anda, dan meningkatkan penjualan dan konversi.

Jenis - Jenis Remarketing

  • Remarketing Dinamik
  • Remarketing List for Search Ads (RLSA)
  • Remarketing untuk Aplikasi
  • Remarketing Display
Remarketing dalam Bahasa Indonesia:
  • Remarketing Dinamis
  • Remarketing Daftar untuk Iklan Pencarian (RLSA)
  • Remarketing untuk Aplikasi
  • Remarketing Tampilan

Contoh - Contoh Remarketing

  • Remarketing di media sosial, yaitu pemasaran ulang berupa iklan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
  • Remarketing melalui email, yaitu pemasaran ulang berupa email untuk menjangkau calon pelanggan yang telah melihat produk Anda.
  • Remarketing di laman web, yaitu menampilkan iklan produk Anda di situs web lain yang relevan.
  • Remarketing di mesin pencari, yaitu menampilkan iklan produk Anda saat orang melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google.