Apa Itu Pembuatan Kampanye Iklan Berbasis Audience ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Pembuatan kampanye iklan berbasis audience adalah suatu strategi pemasaran yang menempatkan target audiens pada posisi yang paling penting dalam proses pembuatan kampanye iklan. Proses ini dimulai dengan menentukan tujuan kampanye iklan yang akan dibuat dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kemudian, pemasar akan mengidentifikasi target audiens untuk kampanye, mempelajari mereka dan menggali informasi tentang mereka untuk menentukan strategi pemasaran yang paling tepat. Setelah itu, iklan akan disesuaikan dengan jenis audiens, kanal pemasaran dan warna yang sesuai. Dengan mengikuti kampanye iklan berbasis audiens, pemasar dapat menggunakan mata uang digital untuk memastikan bahwa iklan dilihat oleh orang yang benar-benar membutuhkan produk atau layanan, sehingga meningkatkan peluang untuk meningkatkan penjualan.

Jenis - Jenis Pembuatan Kampanye Iklan Berbasis Audience

  • Kampanye Iklan berdasarkan Pemirsa Perseorangan
  • Kampanye Iklan berdasarkan Audiens Umum
  • Kampanye Iklan berdasarkan Loka dan Wilayah
  • Kampanye iklan berbasis Perangkat Lunak
  • Kampanye iklan berdasarkan Tema dan Topik
  • Kampanye Iklan berdasarkan Situs Web dan Aplikasi
  • Kampanye iklan berdasarkan Gender
  • Kampanye iklan berbasis Demografis

Contoh - Contoh Pembuatan Kampanye Iklan Berbasis Audience

  • Kampanye iklan kami akan berfokus pada audiens yang tertarik untuk membeli barang-barang yang menarik. Kami akan menggunakan strategi pemasaran yang dirancang khusus untuk menarik perhatian audiens kami.
  • Kami akan menggunakan iklan di media sosial, banner di halaman web, dan email untuk menyebarkan pesan iklan.
  • Kami akan menggunakan teknologi terbaru untuk memastikan bahwa pesan iklan kami dapat diterima oleh audiens yang tepat.
  • Kami akan menggunakan campaign periklanan yang sesuai dengan tren saat ini dan mampu menarik perhatian audiens.
  • Kami akan melacak efektivitas kampanye iklan dengan melihat berapa banyak orang yang tertarik dengan iklan kami.