Apa Itu Gimmick ? Pengertian, Jenis & Contohnya

Gimmick adalah suatu teknik atau trik yang digunakan untuk membuat suatu produk atau layanan menjadi lebih menarik dan menonjol. Dalam bisnis, gimmick sering digunakan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan dan membuat mereka lebih terlihat unik dan menonjol dibandingkan dengan produk atau layanan lain. Gimmick dapat berupa aksi promosi yang unik, suatu fitur ekstra yang tidak biasa, atau suatu tawaran khusus yang ditawarkan kepada konsumen. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian konsumen dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk atau menggunakan layanan yang ditawarkan.

Jenis - Jenis Gimmick

  • Gimmick Liputan Acara
  • Gimmick Peragaan Busana
  • Gimmick Menyanyikan Lagu
  • Gimmick Permainan Berhadiah
  • Gimmick Games
  • Gimmick Foto
  • Gimmick Kompetisi
  • Gimmick Musik
  • Gimmick Kelas Master
  • Gimmick Menggambar

Contoh - Contoh Gimmick

  • Persembahan musik dengan tema khusus untuk event.
  • Diskon harga tertentu untuk produk-produk baru.
  • Giveaway gratis untuk pembelian tertentu.
  • Konsep tema luar biasa untuk suatu event.
  • Hadiah spesial untuk pelanggan setia.
  • Penawaran paket pada harga promo.
  • Penawaran gabungan pada harga yang menarik.
  • Diskon belanja online dengan kode unik.
  • Lomba kreatif dengan hadiah menarik.
  • Penawaran khusus untuk berbelanja lebih banyak.